[caption id="attachment_2382" align="aligncenter" width="250" caption="Themes Gratis Dari TutsPress"]
Demi mencoba dan menghilangkan rasa penasaran gw dengan themes tutsblog ini kebetulan monitor gw masih pake yang 1024x768, jadi kalo mau pas di ukuran segitu gw mesti mengubah beberapa kode css nya biar lebih enak diliatnya, beberapa menit coba utak atik cssnya dan selesaiiii... yang pada akhirnya dengan tampilan yang sekarang ini sudah lumayan dalam arti kata udah pas untuk ukuran monitor gw, tapiiiiiii.... masih tetep aja ada yang kurang nih, itu tuh icon-icon social seperti icon facebook, twitter dan google plus nya yang cuma muncul di single post aja posisinya di sidebar kiri ga kelihatan sama sekali, dari pada bikin berat loading, kek na nanti gw coba ilangin aja deh.. (terserah lo kalii..)
Lanjut deh.. pas gw lihat sumber kode-kode nya kalo ga salah sih ada beberapa yang masih mengambil dari themes pabrikan lain, seperti kode untuk membuat thumbnail, tabs-tabs latest post, popular post dan recent komen dan lainnya dia (baca: tutspress) masih memakai kode dari ThemeJunkie (itu cuma anggapan saya, kalo salah ya maaf).
Oh iya, di situs aslinya themes ini sudah support untuk auto thumbnail kok.. cuma tadi pas gw coba coba kaga mau muncul gambarnya, walah mesti manual masukin meta valuenya, penasaran, gw coba lagi di artikel yang udah ada, eh masih tetep sama, ga bisa juga auto thumbnailnya. jadi kalo yang kebetulan pake themes ini, kita mesti masukin meta valuenya secara manual. mungkin seperti ini caranya,
- Upload gambar (terserah gambar apa aja boleeeh)
- Setelah di upload, copy url gambar yang tadi di upload. trus close
- Di bawah kolom tempat kita ngetik atawa nulis kan ada CUSTOM FIELDS tuh, nah disitu kita masukin data-datnya, untuk name klik enter new, trus tulis THUMB (hurup kecill), nah di sebelahnya kan ada VALUE tuh, di PASTE aja url gambar yang tadi kita copy, kalo udah trusnya klik tombol ADD CUSTOM FIELD, tunggu sampe keluar warna kuning.. hehehe..
- Publish/Update deh tulisan kita
- Selesai
satu lagi themes ini menggunakan Plugin WP-PAGENAVI, cuma tidak disertakan dalam paket themes ini, kalo belum ada silahkan download aja gratis juga kok, hehehe.. jangan tanya downloadnya dimana.
Kalo dilihat sekilas sih themes ini masih mirip buatatan dari themejunkie, ah.. lagi lagi menyalahkan,, ga mas, saya tidak menyalahkan siapa-siapa ko, cuma membandingkan aja, boleh kan. kalo boleh saya terusin ya,,, dilihat sekilas mirip Bigfoot by Theme Junkie nya themejunkie loh. iya ga sih???
Soo.. secara keseluruhan themes ini bagus walopun mirip mirip dikit, yang membedakan kalo yang themejunkie mah berbayar mahal pula, mendingan yang ini udah hampir sama dengan yang premium dan gratis pula. Mantafff...
Yang mau mencoba themes ini bisa di download disini . Selamat Mencoba.
disimpen dulu gan....
BalasHapusane udah Kloooop ama thems ^___^
blom niat ganti2 them :D
mumpung nongol disini, gan sharee thema ente dong yg di komputerbutut... ngiler banget... sekalian minta bantuan Bos Achoot tolong bujukin biar mau ngeshare...
BalasHapushehehe.. gw perlu ngebujuk bro.. nih themes yang di pake komputer butut.. http://www.blogohblog.com/download/statement.zip ...
BalasHapuswah yang bener gan, bukankah itu thema berbayar... wah makasih gan dah share..
BalasHapussayang saya pake wp.com :mrgreen:
BalasHapushahaha.... thems yang blog apa yg komputerbutut.com
BalasHapusane aja minta dari bos achooot juragan thems hahaha
saya pakai blogspot
BalasHapuspink nee yeeeeeeeeee..
BalasHapuslagi puber ke 3 kaya'nya neeeeeee..
(om achooot ajarin dong bikin link goyang2 kaya disamping)
wakakakak... kuampret ketahuan lagi... ni lagi coba2 themes baru masbro.. masih banyak yang kurang..
BalasHapusdi simpan dulu gan, ada rencana ganti theme..
BalasHapusAlhamdulillah dapat theme baru gratis lagi
BalasHapusterima kasih mau bagi-bagi
BalasHapusOKOKOK
BalasHapusMatur Thanxqyu Gan
link download dah gak ada gan..
BalasHapusyups.. dulu itu themes downloadnya gratis, tapi sekarang sudah menjadi themes berbayar.. :(
BalasHapuswah....thank's ya atas infonya
BalasHapusHatur nuhun....ilmunya cukup berguna...
BalasHapus