Nah yang aneh disini adalah, katakan lah gw beli domain di godaddy.com (reff) seharusnya dari godaddy.com juga donk yang memberitahuakan kalo domain gw akan segera habis masa kontraknya. lah ini justru BUKAN DARI GODADDY.COM, tapi dari penyedia jasa domain yang lain, yang lokasinya masih di indonesia, sebut saja djaminmurah.com. untuk sekadar informasi gw coba copy paste isi emailnya disini.
Isi emailnya sebagai berikut :
Yang terhormat Muhammad Nurhadi,
Ini merupakan informasi invoice yang telah dibuat pada 26/09/2011.
Pembayaran yang anda pilih adalah: PayPal
Silahkan lakukan pembayaran ke :
BCA BANK, KCP Pasar Minggu
1281566569
ERWIN
MANDIRI BANK
1260005372353, Cabang Kalibata
ERWIN
BANK BNI
0207551294, Cabang BSD
ERWIN
Invoice #48487
Total dibayar: Rp.15000.00 IDR
Tanggal invoice: 22/06/2011
Item Invoice
Denda Keterlambatan (Ditambahkan 28/06/2011) Rp.15000.00 IDR
------------------------------------------------------
Sub Total: Rp.15000.00 IDR
Credit: Rp.0.00 IDR
Total: Rp.15000.00 IDR
------------------------------------------------------
Anda bisa masuk dan login di Client Area untuk melihat dan membayarkan invoice di
http://member.dijaminmurah.com/viewinvoice.php?id=48487
Salam,
DIJAMINMURAH.COM
Hosting & Domain Provider Termurah di Indonesia
Tempat gw beli domain dan domain2 gw yang terdaftar di godaddy bukan di tempat lain :
Nah.. Sudah jelas kan kalo djaminmurah salah alamat (alamat paslu by ayu tingting ;) ),
FYI : gw belum pernah beli domain di djaminmurah.com dan belum pernah cek harga juga dan ngecek ngecek yang lain (maybe next time). gw sih ga masalah dengan masuknya email tersebut ke inbox gw, karena gw tidak merasa pernah beli sesuatu disana, yang jadi masalah adalah ko bisa-bisanya kirim email ke client yang tak terdaftar ya?? trus gimana jadinya jika korban korban tersebut (termasuk gw) melakukan pembayaran?? wah..wah.. bisa Iseng-iseng gw coba untuk login ke client area berharap bisa masuk kesana, tapi ternyata gagal/ga bisa, gw coba lagi dengan cara lupa password/password reset sampai 2 kali (email di terima artinya email gw memang terdaftar atau sudah ada didatabase mereka), tapi sampai saat ini lom ada konfirmasi soalupa password tadi.
Ini SS nya :
Lama juga nungguin email konfirmasinya (cape dooonk??), akan di update jika nanti gw dapet email konfirmasi, dan gw mo coba apa bener nama domain gw ada disitu?? penasaran jadinya.. kalo iya bener memang ada (agak aneh), yang mana nih yang harus di percaya sesama penjual jasa domain antara GODADDY dan DJAMINMURAH?? Hooaammm... nagntuk nih. dah dulu ah.
Di Akhir artikel ini gw cuma mau mengingatkan Semoga kejadian/kesalahan semacam ini tidak terjadi lagi dan artikel ini pun hanya sarana sharing aja tidak ada maksud lain. Mungkin dari rekan blogger pernah megalami hal yang serupa seperti yang gw alami (mudah-mudahan sih ga ada ya).
Pesan untuk penyedia jasa domain :
Jika ingin menginformasikan sesuatu ke client, sebaiknya data data tersebut di cek terlebih dahulu baru dikirim atau paling tidak ada bagian pengawasan tentang ini agar tidak terjadi sesuatu hal yang merugikan.
aneh ya ko bisa sampe begitu mudah-mudahan yang punya domain register baca artikelnya gan
BalasHapusBetul Gan, gw mpe sekarang masih kena tagihan terus. Seingat gw ga pernah register di web tsb. Setelah ane ikutin terus, ternyata mereka dapat data kita dari salah penjual domain dan hosting : ja******indo.com. Dan ternyata web tsb telah mati suri (hidup segen mati tak hendak). Emang sih dulu ane pernah ngehost di situ, setelah ada tanda2 mo mati suri ane stop. Apa mungkin web yg telah mati suri itu bermetamorfose jadi yang sekarang? EGP ah .....
BalasHapusternyata javahostindo sudah lengser mas, sekarang di akuisisi oleh djaminmurah...
BalasHapusapakah merupakan satu bentuk penipuan kah?
BalasHapusbukan mas, jadi cuma oper alih kepemilikan aja kek na.
BalasHapusmakasih infonya sam.,. :)
BalasHapusMungkin dia lelah Gan
BalasHapus