Lantas Kenapa harus wordpress, bukan yang lain padahal diluaran sana banyak SCRIPT CMS/BLOG yang "lebih" dari wordpress.. seperti Joomla, PHPNuke, 1024cms, bigace, bitweaver, cms made simple, DBHCms, dotclear, lifetype, nucleus, serendipity, textpattern, dll... dari yang di sebutin diatas saya sudah pernah mencobanya serta sedikit memahaminya.. dan hasilnya.. hmmm.. hehehe.. hohoho.. hihihi.. aha..aha.. udah ah geli.
Joomla adalah CMS yang sering saya pakai untuk experiment (cie ileeeh gaya loe) dan kadang juga sempat mencuri Maliiiiiingggg....!!! (mengambil pelajaran) beberapa code script yang saya anggap menarik.. (dipakein bedak ama lipen kaliiii) selain itu pun karena designnya yang sangat-sangat waaahhh.. (premium only) alias yang berbayar.. saya jadi selalu tertarik untuk mencobanya, apalagi kalo ngeliat templete tersebut keren abis deh, rasanya nih tangan udah gatel pengen nyobain, (memang sudah kebiasaan gonta-ganti themes dari dulu, kalo ngeliat themes yang keren baik itu themes WP ataupun Joomla, langsung aja mendadak gatel nih tangan) mencobanya pun saya ga melalui localhost lagi (seperti
Kelemahan terbesar joomla (menurut saya loh,, sekali lagi ini menurut sayaaaaaa..) xixixi... adalah kita tidak bisa begitu saja dalam mengganti template apalagi jika bukan sesama jenis (satu product), karena jika kita mengganti template, secara otomatis kita harus setting lagi plugin dan module nya agar sesuai dengan template baru yang dipakai, memang sih ga jauh beda dengan wordpress jika kita ganti themes pun harus menyesuaikannya, tapi hanya pluginnya saja ada yang di aktifin dan ada yang di nonaktifin, ada yang merah dan ada yang putih setiap hari kusiram semua, mawar melati semuanya indaaaahhhh.. pinteeeeer, ayo nyayi lagi anak-anak.. lanjuut.
Setelah coba, coba dan coba.. dan mumet pastinya, dipikir-pikir ah kek na enak nih pake wordpress,, akhirnya ganti lagi deh pakai wordpress..
selalu begitu berulang-ulang kalo lagi angot, ganti pakai joomla, angot lagi ganti pakai wordpress.. dan teteeeepp... pilihan terakhir sampai saat ini adalah WORDPRESS. Bagaimana dengan Anda???
Ngambil gambarnya dari situs : http://www.blogohblog.com/
WordPress plus blogspot mas ;)
BalasHapusSaya gak tau yang lain soalnya mas..jadi pake yang bisa aja..hihi
BalasHapusyups.. biasanya sih blogspot duluan, setelah itu baru merambah ke wordpress.. :)
BalasHapusnda apa-apa mas, ga dosa kok.. xixixi..
BalasHapussaya juga cenderung ke wordpress mas..
BalasHapusdari pertama ngblog sll wordpress :D
pengen coba joomla.. tp masih bingung edit2 dan utak atiknya mas
BalasHapuskarena user-friendly dan SEO-friendly, kemarin ngepost besoknya udah muncul di google
BalasHapustapi alasan yg paling bikin saya kepincut ama wordpress karena kenalan ama blog di wp.com
akur bos. kayaknya sekali jatuh cinta, nancep dihati ya....
BalasHapustapi saya mah alasannya karena saya gaptek aja hehehe
Kalau untuk blogging & berinteraksi, Wordpress sepertinya yang tebaik — ditambah dengan dukungan bbpress dan buddypress nya. Tetapi yang paling saya sukai adalah Textpattern. Saya telah mencoba banyak CMS dan tidak ada sistem yang secerdas Textpattern dalam mengelola konten web.
BalasHapusTxP sangat mudah digunakan, sangat ringan, dengan core yang sangat kecil untuk ukuran CMS tetapi performa dan kemampuannya bisa disejajarkan degan joomla!, WP, Expression Engine, Movable Type bahkan Drupal.
Lagipula saya tidak ingin latah menggunakan WP. :P
Emang WP mah dah melekat dihati, sekali WP tetap WP.. Oya sob, tw situs daphone terbaru ga? Kangen euy lama ga jumpa..
BalasHapusAku pake xtgem saja bos
BalasHapus